Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 24 Juni 2017

  • 02:21 WIB. Nasional - Nadine Pascale Kaiser Pudjiastuti membacakan sumpah menjadi WNI pada Kamis (22/6).
  • 02:20 WIB. Pilkada - Putri tunggal Gubernur Sumsel Alex Noerdin nyalon sebagai Wali kota Palembang.
  • 02:19 WIB. Nasional - Putri Menteri Susi resmi menjabat sebagai WNI.
  • 01:00 WIB. Nasional - Aher tegaskan insan media mampu tangkal berita hoax.
  • 00:59 WIB. Lebaran - Wakil Gubernur Deddy Mizwar akan rayakan hari lebaran di Bandung.
  • 00:24 WIB. Liga Inggris - Mauricio Pellegrino resmi menjadi pelatih baru Southampton.
  • 00:19 WIB. Transportasi - Kereta Api Ekonomi bersubsidi berlakukan harga baru mulai Sabtu (24/6) pukul 00.00 WIB. 
  • 00:17 WIB. Mudik Lebaran - H-2 jadi puncak arus mudik penumpang Kereta Api.
  • 00:12 WIB. BMTR - Global Mediacom membagikan dividen senilai Rp70 miliar dari laba bersih 2016.
  • 23:38 WIB. Mudik Lebaran - Gubernur Sumut tegaskan ASN dilarang gunakan kendaraan dinas untuk mudik.
  • 23:29 WIB. Obama - Mantan Presiden AS Barack Obama selain berlibur di Bali ia dikabarkan akan berlibur di Yogyakarta.
  • 23:27 WIB. Mudik Lebaran - Menteri Luhut harap tragedi brexit tidak terulang kembali.
  • 23:27 WIB. Daging Sapi - Harga daging sapi di Medan tembus Rp140 ribu/kg.
  • 23:25 WIB. Mudik Lebaran - Menhub: Bus tanpa stiker biru dilarang beroperasi.
  • 23:24 WIB. Mudik Lebaran - Polantas: Puncak mudik di Bekasi terjadi Kamis malam.

Himbara Berbuka Puasa Bersama 3.500 Yatim Piatu

Foto Berita Himbara Berbuka Puasa Bersama 3.500 Yatim Piatu
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Untuk ketiga tahun secara beruntun, Himpunan Bank Bank Milik Negara (HIMBARA) yang terdiri dari Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, dan Bank BTN, kembali menggelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu di Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno serta Jajaran Direksi, dan Komisaris HIMBARA.

Acara yang mengusung semangat “BUMN Hadir Untuk Negeri" tersebut mengundang 3500 anak yatim piatu dari 70 yayasan panti asuhan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Acara inti diawali dengan tausyiah Ramadan oleh Ustadz Bobby Herwibowo, kemudian disambung dengan Sholat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama seluruh tamu undangan. Setelah Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, anak-anak yatim piatu yang hadir dihibur oleh penampilan salah satu grup musik terkemuka di Indonesia, yakni Slank. Pada acara ini seluruh anggota HIMBARA juga menyerahkan bantuan berupa sarana penunjang pendidikan dengan total Rp200 juta. 

“Sebagai bagian dari agen pembangunan, HIMBARA memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Dengan Sinergi HIMBARA ini harapannya bisa memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat dan menyukseskan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN," ujar Ketua HIMBARA, Maryono. 

Direktur Utama BRI, Suprajarto mengatakan bahwa kegiatan buka bersama HIMBARA dengan anak yatim piatu tersebut rencananya akan diselenggarakan empat kali di bulan Ramadan tahun ini. Selain di Jakarta, selanjutnya, kegiatan yang sama akan dilakukan di Semarang, Malang dan Makassar. 

“Bagi HIMBARA, kegiatan ini merupakan wujud komitmen tanggung jawab perusahaan sekaligus sebagai rasa syukur perseroan atas kinerja yang telah dicapai selama ini. HIMBARA sebagai BUMN ingin keberadaannya dirasakan secara langsung di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya berperan dalam menyediakan akses perbankan, namun juga ingin membantu meringankan beban serta pemerataan kesejahteraan di masyarakat," ujar Corporate Secretary Bank BRI, Hari Siaga Amijarso. 

Kartiko Wiratmojo, Direktur Utama Mandiri juga menjelaskan bahwa kegiatan buka bersama yatim yang rutin dilakukan HIMBARA biasanya dihadiri oleh Presiden. Namun kali ini hanya didatangi Wakil Presiden, Jusuf Kalla. 

"Mudah-mudahan dengan acara ini paling tidak kita bisa berpartisipasi kepda masyarakat yang mungkin kurang bahagia seperti kita. Dan mudah-mudahan juga HIMBARA bisa memdapat berkah," tutur Kartiko.

Tag: Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Muhammad Jusuf Kalla (JK), Kartiko Wirjoatmodjo, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), Hari Siaga Amijarso, Maryono

Penulis: Ning Rahayu

Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

Foto: Ning Rahayu

Recommended Reading