Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 27 Juni 2017

  • 23:01 WIB. Al Qaeda - Al Qaeda bebaskan sandera berkebangsaan Swedia, setelah hampir enam tahun ditahan.
  • 22:58 WIB. Kolombia - Pencarian terus dilakukan pascahilangnya kapal pariwisata di Kolombia.
  • 22:40 WIB. Iran - Iran desak Eropa bantu promosikan dialog di Teluk Persia.
  • 22:23 WIB. Libur Lebaran - H+1 Ancol dipenuhi 43.000 pengunjung.
  • 22:21 WIB. Arus Balik Lebaran - Jasa Marga prediksi arus balik lebaran terjadi pada H+4.
  • 22:22 WIB. Mudik Lebaran - Presiden Jokowi mudik ke Solo H+2.
  • 22:20 WIB. Turki - Pengawal presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dilarang mengawal dirinya terkait insiden di Washington bulan lalu.
  • 22:10 WIB. Barack Obama - Berlibur di Bali, Barack Obama "rafting" bersama keluarga.
  • 22:01 WIB. Donald Trump - Presiden AS, Donald Trump, abaikan tradisi jamuan Idul Fitri di Gedung Putih.
  • 21:57 WIB. Irlandia - Kapal Angkatan Laut Irlandia selamatkan 712 pengungsi di dekat Libya.
  • 21:24 WIB. Sudan - Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Republik Sudan dilaporkan tanpa dilengkapi dengan ketersediaan ketupat.
  • 21:22 WIB. Kemenhub - Kementerian Perhubungan mengimbau pemudik dapat kembali ke kota asal sebelum tanggal 29 Juni 2017.
  • 21:21 WIB. Rusia - Badan Intelijen Rusia menuding aplikasi Telegram telah digunakan teroris untuk merencanakan serangan di Rusia.
  • 21:19 WIB. Jasa Marga - Jasa Marga memprediksi arus balik libur lebaran terjadi pada Jumat (30/6/2017) atau H+4.
  • 23:45 WIB. China - "Border kulit" sedang menjadi trend di China.

Balikpapan Master Cup Gelar Trofeo Legenda  Arsenal, Liverpool dan Indonesia 

Foto Berita Balikpapan Master Cup Gelar Trofeo Legenda  Arsenal, Liverpool dan Indonesia 
Warta Ekonomi.co.id, Balikpapan -

Masters Football Asia bersama I-sportainment dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan akan menggelar laga entertainment olah raga sepakbola yang mempertemukan 3 tim maestro sepakbola internasional antara Indonesia Masters, Arsenal Masters dan Liverpool Masters di ajang Balikpapan Masters cup.

32 nama dari kedua club Inggirs yang kini menjadi Legenda sepak bola Arsenal akan hadir seperti Mikael Silvestre, Robert Pires, Gilbertp, Ljunberg, sedangkan dari Liverpool sejumlah nama Rise, Luis Garcia, David James, robby Fowler, Steve McManamen. Untuk Indonesia leganda akan hadir Kurniawan DJ, Bima Sakti.

Mikael Silvestre, John Arne Ruse dan Kurniawan hadir langsung dalam penjelasan kepada Media Balikpapan, Senin malam (12/6/2017) Balikpapan

Perwakilan Promotor Yaser Arafat yang juga Ketua Kadin Balikpapan mengatakan pertandingan internasional ini rencananya kegiatan yang digelar di Balikpapan International Stadium pada 5 November 2017.

Menurutnya selama ini kegiatan bertaraf internasional dipusatkan di Jakarta dan Bali. Kadin selaku partner eksklusif sekaligus penyelenggara kemudian mengusulkan agar digelar di stadion Balikpapan International berkapasitas 42 ribu penonton.

"Kami malam ini memberikan bukti otentik bahwa Balikpapan layak digelar pertandingan internasional. Kami cukup percaya diri karena memiliki stadion representative bertaraf internasional, Balikpapan Masters cup jadi momentum untuk memperkenalkan Kota Balikpapan dikancah internasional," katany dalam penjelasan bersama, yang juga dihadiri CEO of Masters Football Asia (MFA) Steve Black.

Yaser menyebutkan dalam trefeo ini akan ditonton 40 ribu pasang mata jadi saksi perhelatan intermasional tersebut. Menurutnya even internasional ini tidak sekadar mempromosikan daerah, namun juga memberi efek domino secara terhadap laju pertumbuhan ekonomi daerah.

 "Tingkat kunjungan ke Balikpapan akan bertambah secara hotel akan meningkat, industri kreatif, kuliner juga akan bergerak termasuk industri turunan lainnya," ujarnya.

Mantan pemain club besar Inggris ini diundang hadir dan bermain dipublik Balikpapan, Kaltim dan Indoensai karena  dua club besar ini masing-masing memiliki fans fanatik yang cukup besar di tanah air.

“Nantinya Balikpapan Masters Cup menggunakan sistem trefeo (setiap permainan akan berlangsung selama 45 menit). Masing-masing mempertemukan dan Indonesia Masters vs Liverpool Masters, Indonesia Masters vs Arsenal Lipervool Masters vs Arsenal Masters, pukul 19.00 Wita 5 November 2017,” katanya.

Diakui ini menjadi even pertama di Kalimantan dengan 32 player asing dari dua club. Mantan pemain primavera Kurniawan Yulianto mengaku sangat bangga bisa hadir dan akan bermain di stadion baru milik masyarakat Balikpapan. “Jadi jangan sampai membuat malu balikpapan, ayo penuh stadion nanti 5 November mendatang,” ajaknya.

Steve Black berterimakasih kepada i-sportainment yang telah menyelenggarakan Balikpapan. Dia yakin kegiatan ini akan mendapat respon dan antusias dari masyarakata Balikpapan dan Indonesia. Apalagi dengan sambutan dan kahadiran dari masing-masing fans pada malam ini.

Legenda Arsenal era Mikeal Silvestre mengaku bangga bisa hadir malam ini dan segera menginjakan kaki di stadion Balikpapan Internasional. “Ya saya sudah tidak sabar ingin segara pertandingan ini dimulai,” katanya.

Diapun mengajak fans Arsenal dan masyarakat pecinta sepakbola untuk datang dan menyaksikan langsung pertandingan ini. Bagi masyarakat yang ingin menonton langsung, tiekt dapat diperoleh melalui wwwbalikpapanmasrerscup.com. Harga tiket mulai Rp300 ribu-Rp1,5juta. Nanti bagi pembeli tiket pada Juni -Agustus akan mendapatkan undian utama 1 unit mobil, 5 sepeda motor, belasan Smart Phone. Dan ada 16 penonton yang bisa gala diner dengan pemain Arsenal dan Liverpool.

Tag: Steve Black, Masters Football Asia

Penulis: Andi Aliev

Editor: Vicky Fadil

Foto: Andi Aliev

Recommended Reading