Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 22 Agustus 2017

  • 14:21 WIB. Prancis - Perusahaan Prancis, Total mengakuisisi Maersk senilai US$74,5 miliar.
  • 14:18 WIB. Mayapada - Bank Mayapada melakukan due diligence penawaran umum obligasi subordinasi berkelanjutan I Tahap I/2017.
  • 14:18 WIB. Taksi Online - Organda menilai, keberadaan taksi online akan menjadi ilegal imbas MA menggugurkan aturan taksi online.
  • 14:11 WIB. Jakarta - Kepala BNN, Budi Waseso mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap artis yang terlibat jaringan pengedar narkoba di Indonesia.
  • 14:08 WIB. Jakarta - Kemenhub berencana membangun jalur rel kereta layang atau loop line pada jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta.
  • 14:04 WIB. Milan - AC Milan bidik gelandang jangkar Juventus, Marchisio.
  • 13:38 WIB. Taliban - Taliban kecam kebijakan Trump terkait intervensi militer di Afghanistan.
  • 11:44 WIB. Restoran - 169 restoran McDonald's di India tutup.
  • 11:15 WIB. Gadget - Acer hadirkan salah satu model notebook Nitro 5 Spin unggulan terbarunya yang digadang-gadang untuk mengantisipasi peluncuran Intel Coffee Lake.
  • 11:13 WIB. Gadget - Samsung telah hadirkan Samsung Galaxy J3 Pro ke Indonesia, dan sudah bisa dipesan melalui e-commerce lokal Dinomarket.
  • 11:11 WIB. Gadget - Xiaomi telah resmi rilis smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 5A.
  • 11:00 WIB. Machine learning - Google bersama News Lab akan bekerja sama dengan ProPublica untuk membuat machine learning.
  • 10:57 WIB. Machine learning - Google: Machine learning itu akan menganalisis teks dan mengekstrak informasi tentang orang, tempat, dan peristiwa.

Inggris Jawara Piala Dunia U-20

Foto Berita Inggris Jawara Piala Dunia U-20
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -
Tim nasional Inggris U-20 berhasil menjuarai kompetisi Piala Dunia kelompok usia di bawah 20 tahun (U-20) setelah menang tipis 1-0 atas Venezuela U-20 di partai final yang berlangsung di Stadion Piala Dunia Suwon, Korea Selatan, Minggu (11/6/2017).
 
Gol semata wayang yang dicetak pemain Everton, Dominic Cavert-Lewin, pada menit 35 berhasil membawa Inggris mengungguli Venezuela.
 
Namun, penampilan gemilang penjaga gawang Newcastle, Freddie Woodman, yang sukses mengamankan tendangan penalti dari Adalberto Penaranda hanya 16 menit jelang waktu normal pertandingan usai, berhasil memastikan kemenangan Pasukan Singa Muda.
 
Keberhasilan menjuarai Piala Dunia U-20 seolah menjadi pelipur lara dari melempemnya prestasi timnas senior Inggris, yang terakhir kali mengecap gelar juara kompetisi bergengsi internasional pada 1966 silam, kala Piala Dunia digelar di tanah mereka sendiri.
 
Woodman yang menjadi pahlawan kemenangan Inggris di final sekaligus menyabet gelar sebagai Penjaga Gawang Terbaik di turnamen tersebut.
 
Sementara itu, penyerang muda Dominic Solanke yang baru saja merampungkan kepindahan dari Chelsea ke Liverpool dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di turnamen tersebut.
 
Italia juara ketiga
Pada perebutan tempat ketiga yang berlangsung antara Italia melawan Uruguay harus dilanjutkan ke drama adu penalti setelah kedudukan imbang tanpa gol bertahan.
 
Penjaga gawang muda AC Milan, Alessandro Plizzarri, menjadi pahlawan kemenangan Italia dalam adu penalti dengan skor 4-1 setelah menggagalkan dua tembakan penalti dari kapten tim lawan, Rodrigo Amaral, serta Juan Manuel Boselli. (Ant)

Tag: Inggris, Sepak Bola, piala dunia

Penulis: ***

Editor: Vicky Fadil

Foto: Reuters

Recommended Reading