Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 22 Agustus 2017

  • 14:21 WIB. Prancis - Perusahaan Prancis, Total mengakuisisi Maersk senilai US$74,5 miliar.
  • 14:18 WIB. Mayapada - Bank Mayapada melakukan due diligence penawaran umum obligasi subordinasi berkelanjutan I Tahap I/2017.
  • 14:18 WIB. Taksi Online - Organda menilai, keberadaan taksi online akan menjadi ilegal imbas MA menggugurkan aturan taksi online.
  • 14:11 WIB. Jakarta - Kepala BNN, Budi Waseso mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap artis yang terlibat jaringan pengedar narkoba di Indonesia.
  • 14:08 WIB. Jakarta - Kemenhub berencana membangun jalur rel kereta layang atau loop line pada jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta.
  • 14:04 WIB. Milan - AC Milan bidik gelandang jangkar Juventus, Marchisio.
  • 13:38 WIB. Taliban - Taliban kecam kebijakan Trump terkait intervensi militer di Afghanistan.
  • 11:44 WIB. Restoran - 169 restoran McDonald's di India tutup.
  • 11:15 WIB. Gadget - Acer hadirkan salah satu model notebook Nitro 5 Spin unggulan terbarunya yang digadang-gadang untuk mengantisipasi peluncuran Intel Coffee Lake.
  • 11:13 WIB. Gadget - Samsung telah hadirkan Samsung Galaxy J3 Pro ke Indonesia, dan sudah bisa dipesan melalui e-commerce lokal Dinomarket.
  • 11:11 WIB. Gadget - Xiaomi telah resmi rilis smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 5A.
  • 11:00 WIB. Machine learning - Google bersama News Lab akan bekerja sama dengan ProPublica untuk membuat machine learning.
  • 10:57 WIB. Machine learning - Google: Machine learning itu akan menganalisis teks dan mengekstrak informasi tentang orang, tempat, dan peristiwa.

Polisi Buru Hantu Pocong Mainan Bikinan Anak-Anak

Foto Berita Polisi Buru Hantu Pocong Mainan Bikinan Anak-Anak
Warta Ekonomi.co.id, Surabaya -

Polrestabes Surabaya memburu pelaku yang beberapa hari terakhir hampir setiap malam menampakkan hantu pocong di Jalan Wonorejo Timur, Kecamatan Rungkut, Surabaya, karena telah meresahkan masyarakat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Shinto Silitonga memastikan telah memerintahkan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rungkut Surabaya untuk melakukan cek di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Ini keterlaluan karena membuat masyarakat resah yang dikhawatirkan sebagai modus untuk melakukan kejahatan begal," kata Shinto di Surabaya, Kamis (8/6/2017).

Polisi telah menggali keterangan dari beberapa saksi yang menyatakan pernah melihat penampakan hantu pocong yang bersandar di salah satu tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) kawasan Jalan Wonorejo Timur.

"Ada beberapa saksi yang mengatakan bahwa penampakan hantu pocong itu adalah ulah sekelompok anak-anak iseng," katanya. Seorang saksi, menurut Shinto, mengaku melihat sekelompok anak-anak menghampiri hantu pocong itu sambil menyalakan petasan sembari tertawa.

"Saksi lain ada yang sempat memotret pocong itu dengan kamera telepon selulernya. Tapi tidak lama kemudian, pocong pocongan itu dibawa kembali oleh anak-anak yang tadinya bermain petasan," ucap Shinto.

Atas penyelidikan awal tersebut Shinto menyimpulkan bahwa kabar tentang penampakan hantu pocong sebagai modus pelaku kejahatan begal di Jalan Wonorejo Timur telah terpatahkan.

"Saya pastikan 'hoax' atau kabar bohong kalau penampakan hantu pocong ini sebagai modus pelaku kejahatan begal. Sebab pocong itu bersifat mainan yang dipasang anak-anak setempat," katanya.

Saat ini polisi terus memburu kelompok anak-anak yang kerap bermain-main dengan hantu pocong tersebut. "Karena mereka masih anak-anak, kalau tertangkap, tentu akan kami beri edukasi kepada mereka," ujarnya.

Shinto menginstruksikan petugas untuk terus berpatroli di seputar TKP tiap malam untuk menemukan para pelakunya. "Kami kerahkan petugas untuk berpatroli, selain untuk menemukan kelompok anak -anak yang iseng itu sekaligus sebagai upaya memberi rasa aman kepada warga yang melintas," ujarnya. (ant)

Tag: Kepolisian, Surabaya

Penulis: ***

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Antara/Fajrin Raharjo

Recommended Reading