Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 27 Juni 2017

  • 23:01 WIB. Al Qaeda - Al Qaeda bebaskan sandera berkebangsaan Swedia, setelah hampir enam tahun ditahan.
  • 22:58 WIB. Kolombia - Pencarian terus dilakukan pascahilangnya kapal pariwisata di Kolombia.
  • 22:40 WIB. Iran - Iran desak Eropa bantu promosikan dialog di Teluk Persia.
  • 22:23 WIB. Libur Lebaran - H+1 Ancol dipenuhi 43.000 pengunjung.
  • 22:21 WIB. Arus Balik Lebaran - Jasa Marga prediksi arus balik lebaran terjadi pada H+4.
  • 22:22 WIB. Mudik Lebaran - Presiden Jokowi mudik ke Solo H+2.
  • 22:20 WIB. Turki - Pengawal presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, dilarang mengawal dirinya terkait insiden di Washington bulan lalu.
  • 22:10 WIB. Barack Obama - Berlibur di Bali, Barack Obama "rafting" bersama keluarga.
  • 22:01 WIB. Donald Trump - Presiden AS, Donald Trump, abaikan tradisi jamuan Idul Fitri di Gedung Putih.
  • 21:57 WIB. Irlandia - Kapal Angkatan Laut Irlandia selamatkan 712 pengungsi di dekat Libya.
  • 21:24 WIB. Sudan - Perayaan Hari Raya Idul Fitri di Republik Sudan dilaporkan tanpa dilengkapi dengan ketersediaan ketupat.
  • 21:22 WIB. Kemenhub - Kementerian Perhubungan mengimbau pemudik dapat kembali ke kota asal sebelum tanggal 29 Juni 2017.
  • 21:21 WIB. Rusia - Badan Intelijen Rusia menuding aplikasi Telegram telah digunakan teroris untuk merencanakan serangan di Rusia.
  • 21:19 WIB. Jasa Marga - Jasa Marga memprediksi arus balik libur lebaran terjadi pada Jumat (30/6/2017) atau H+4.
  • 23:45 WIB. China - "Border kulit" sedang menjadi trend di China.

Polisi Buru Hantu Pocong Mainan Bikinan Anak-Anak

Foto Berita Polisi Buru Hantu Pocong Mainan Bikinan Anak-Anak
Warta Ekonomi.co.id, Surabaya -

Polrestabes Surabaya memburu pelaku yang beberapa hari terakhir hampir setiap malam menampakkan hantu pocong di Jalan Wonorejo Timur, Kecamatan Rungkut, Surabaya, karena telah meresahkan masyarakat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Shinto Silitonga memastikan telah memerintahkan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Rungkut Surabaya untuk melakukan cek di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Ini keterlaluan karena membuat masyarakat resah yang dikhawatirkan sebagai modus untuk melakukan kejahatan begal," kata Shinto di Surabaya, Kamis (8/6/2017).

Polisi telah menggali keterangan dari beberapa saksi yang menyatakan pernah melihat penampakan hantu pocong yang bersandar di salah satu tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) kawasan Jalan Wonorejo Timur.

"Ada beberapa saksi yang mengatakan bahwa penampakan hantu pocong itu adalah ulah sekelompok anak-anak iseng," katanya. Seorang saksi, menurut Shinto, mengaku melihat sekelompok anak-anak menghampiri hantu pocong itu sambil menyalakan petasan sembari tertawa.

"Saksi lain ada yang sempat memotret pocong itu dengan kamera telepon selulernya. Tapi tidak lama kemudian, pocong pocongan itu dibawa kembali oleh anak-anak yang tadinya bermain petasan," ucap Shinto.

Atas penyelidikan awal tersebut Shinto menyimpulkan bahwa kabar tentang penampakan hantu pocong sebagai modus pelaku kejahatan begal di Jalan Wonorejo Timur telah terpatahkan.

"Saya pastikan 'hoax' atau kabar bohong kalau penampakan hantu pocong ini sebagai modus pelaku kejahatan begal. Sebab pocong itu bersifat mainan yang dipasang anak-anak setempat," katanya.

Saat ini polisi terus memburu kelompok anak-anak yang kerap bermain-main dengan hantu pocong tersebut. "Karena mereka masih anak-anak, kalau tertangkap, tentu akan kami beri edukasi kepada mereka," ujarnya.

Shinto menginstruksikan petugas untuk terus berpatroli di seputar TKP tiap malam untuk menemukan para pelakunya. "Kami kerahkan petugas untuk berpatroli, selain untuk menemukan kelompok anak -anak yang iseng itu sekaligus sebagai upaya memberi rasa aman kepada warga yang melintas," ujarnya. (ant)

Tag: Kepolisian, Surabaya

Penulis: ***

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Antara/Fajrin Raharjo

Recommended Reading