Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 22 Agustus 2017

  • 14:21 WIB. Prancis - Perusahaan Prancis, Total mengakuisisi Maersk senilai US$74,5 miliar.
  • 14:18 WIB. Mayapada - Bank Mayapada melakukan due diligence penawaran umum obligasi subordinasi berkelanjutan I Tahap I/2017.
  • 14:18 WIB. Taksi Online - Organda menilai, keberadaan taksi online akan menjadi ilegal imbas MA menggugurkan aturan taksi online.
  • 14:11 WIB. Jakarta - Kepala BNN, Budi Waseso mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap artis yang terlibat jaringan pengedar narkoba di Indonesia.
  • 14:08 WIB. Jakarta - Kemenhub berencana membangun jalur rel kereta layang atau loop line pada jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta.
  • 14:04 WIB. Milan - AC Milan bidik gelandang jangkar Juventus, Marchisio.
  • 13:38 WIB. Taliban - Taliban kecam kebijakan Trump terkait intervensi militer di Afghanistan.
  • 11:44 WIB. Restoran - 169 restoran McDonald's di India tutup.
  • 11:15 WIB. Gadget - Acer hadirkan salah satu model notebook Nitro 5 Spin unggulan terbarunya yang digadang-gadang untuk mengantisipasi peluncuran Intel Coffee Lake.
  • 11:13 WIB. Gadget - Samsung telah hadirkan Samsung Galaxy J3 Pro ke Indonesia, dan sudah bisa dipesan melalui e-commerce lokal Dinomarket.
  • 11:11 WIB. Gadget - Xiaomi telah resmi rilis smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 5A.
  • 11:00 WIB. Machine learning - Google bersama News Lab akan bekerja sama dengan ProPublica untuk membuat machine learning.
  • 10:57 WIB. Machine learning - Google: Machine learning itu akan menganalisis teks dan mengekstrak informasi tentang orang, tempat, dan peristiwa.

Nama Bupati Sering Dicatut Buat Pinjam Uang

Foto Berita Nama Bupati Sering Dicatut Buat Pinjam Uang
Warta Ekonomi.co.id, Kalimantan Utara -

Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri, sering dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk meminjam sejumlah uang. "Berdasarkan informasi, banyak kejadian yang mengatasnamakan saya, baik secara pribadi maupun kelompok dengan modus meminjam uang satu hingga dua hari,"katanya, di Buntok, Senin (5/6/2017).

Ia mengatakan, modus yang dilakukan oleh oknum tersebut dengan menelpon bendahara Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) untuk meminjam uang dengan mengatasnamakan dirinya, dan uangnya diminta oknum itu dikirim melalui rekening.

"Akan tetapi nomor rekening yang dikirim oknum tersebut atas nama orang lain, dan begitu uangnya dikirim, oknum tersebut kabur, "ucap Eddy Raya Samsuri.

Selain itu lanjut dia, ada juga oknum yang meminta sejumlah proyek ke sejumlah SOPD, kepengurusan izin galian C maupun izin lainnya yang mengatasnamakan namanya. Menurut dia, pada intinya, karena masa transisi pemerintahan baru di Barito Selatan ini, banyak yang menjadi pahlawan kesiangan, bahkan diduga ada oknum dari tim sukses yang memanfaatkan atau memancing di air keruh.

"Termasuk juga, ada jajaran di Pemkab Barsel sendiri yang disinyalir menjanjikan kepada masyarakat diluar kewenangannya,"tambah dia.

Ia menegaskan bahwa dirinya secara pribadi maupun selaku Bupati Barito Selatan tidak pernah menghubungi apalagi berkomunikasi yang berkaitan dengan meminta atau meminjam uang dengan siapa pun. "Kepada SOPD, pengusaha maupun masyarakat jika ada oknum yang meminta uang, proyek yang mengatasnama Bupati Barsel agar jangan dilayani, dan segera hubungi saya, supaya tidak terjadi hal-hal yang merugikan,"ujarnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar berhati-hati, dan harus mengklarifikasi kalau merasa curiga, karena dirinya tidak pernah menghubungi apalagi berkomunikasi yang berkaitan dengan meminta bantuan uang dengan siapa pun. (ant)

Tag: Kepolisian

Penulis: ***

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Tri Yari Kurniawan

Recommended Reading