Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 22 Agustus 2017

  • 14:11 WIB. Jakarta - Kepala BNN, Budi Waseso mengancam akan mengambil tindakan tegas terhadap artis yang terlibat jaringan pengedar narkoba di Indonesia.
  • 14:08 WIB. Jakarta - Kemenhub berencana membangun jalur rel kereta layang atau loop line pada jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Jakarta.
  • 14:04 WIB. Milan - AC Milan bidik gelandang jangkar Juventus, Marchisio.
  • 13:38 WIB. Taliban - Taliban kecam kebijakan Trump terkait intervensi militer di Afghanistan.
  • 11:44 WIB. Restoran - 169 restoran McDonald's di India tutup.
  • 11:15 WIB. Gadget - Acer hadirkan salah satu model notebook Nitro 5 Spin unggulan terbarunya yang digadang-gadang untuk mengantisipasi peluncuran Intel Coffee Lake.
  • 11:13 WIB. Gadget - Samsung telah hadirkan Samsung Galaxy J3 Pro ke Indonesia, dan sudah bisa dipesan melalui e-commerce lokal Dinomarket.
  • 11:11 WIB. Gadget - Xiaomi telah resmi rilis smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 5A.
  • 11:00 WIB. Machine learning - Google bersama News Lab akan bekerja sama dengan ProPublica untuk membuat machine learning.
  • 10:57 WIB. Machine learning - Google: Machine learning itu akan menganalisis teks dan mengekstrak informasi tentang orang, tempat, dan peristiwa.

Polantas Tutup Ratusan Tempat Putar Balik di Jalur Pantura

Foto Berita Polantas Tutup Ratusan Tempat Putar Balik di Jalur Pantura
Warta Ekonomi.co.id, Indramayu -

Polres Indramayu, Jawa Barat, akan menutup seratusan tempat putar balik liar yang berada di jalur Pantura pada arus mudik Lebaran 2017 untuk memperlancar arus lalu lintas.

"Pada H-10 kita akan tutup semua putar balik. Ini untuk memberikan keamanan bagi para pengendara," kata Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin di Indramayu, Senin (5/6/2017).

Dari data yang dimilikinya, kata Arif Fajarudin, ada sekitar 268 putar balik di jalur pantura Indramayu, dan dari jumlah tersebut hanya 24 putar balik yang sah. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, polisi akan menutup putar balik pada arus mudik lebaran, karena dipastikan lalu lintas akan sangat meningkat.

"Kebanyakan putar balik yang ada itu ilegal, untuk itu demi keselamatan bersama, maka kita tutup pada arus mudik nanti," tuturnya.

Arif mengatakan, selain melakukan penutupan putar balik ilegal, pihaknya juga akan mendirikan pos pengamanan. Di sepanjang jalur pantura akan ada 23 pos yang didirikan. "Posko yang kita siapkan mulai dari Sukra sampai Lohbener diperkirakan sampai 23 pos pengamanan," tuturnya. Polisi juga menerjunkan personelnya untuk pengamanan mudik lebaran sebanyak 200 personel dan itu bisa ditambah, apabila sudah mulai dibutuhkan. (ant)

Tag: Kepolisian, indramayu, Mudik Lebaran

Penulis: ***

Editor: Ferry Hidayat

Foto: Angga Nugraha

Recommended Reading