Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 19 Agustus 2017

  • 23:44 WIB. Gadget - Nokia 8 jadi ponsel Android pertama Nokia yang memakai lensa Zeiss pada kamera depan dan belakangnya.
  • 23:42 WIB. Satelit - Satelit hasil cetakan 3D segera meluncur ke luar angkasa.
  • 23:38 WIB. Konten - Telin dan KMK Online bekerja sama untuk perkaya konten bagi TKI.
  • 23:36 WIB. Apple - CEO Apple menyampaikan kecamannya terhadap tindakan rasis dalam sebuah email kepada para karyawan.
  • 21:28 WIB. KAI - KAI Commuter Jabodetabek mencatat 800.000 pengguna menikmati layanan gratis pada saat HUT RI, Kamis (17/8/2017).
  • 21:26 WIB. Twitter - Twitter Indonesia mencatat ada lebih dari 1,1 juta cuitan di Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-72.
  • 21:24 WIB. Grab - Grab memperkenalkan fitur Instant Cash Out.
  • 21:24 WIB. DKI - Pemprov DKI Jakarta meminta Adhi Karya untuk segera membongkar sisa tiang pancang di kawasan Rasuna Said.
  • 21:23 WIB. Mitsubishi - Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia belum berencana untuk bermain di pasar taksi. 
  • 21:22 WIB. KY - Komisi Yudisial akan terus melakukan pemeriksaan dan investigasi terkait persidangan kasus megakorupsi E-KTP.
  • 21:20 WIB. Tanjung Lesung - Tanjung Lesung menghadirkan trek gelaran olahraga petualangan Rhino Cross Triathlon dalam Tanjung Lesung Festival.
  • 21:19 WIB. BMW - BMW Group Indonesia mengatakan belum siap menjual BMW i3.
  • 21:18 WIB. MPI - Mahkota Properti Indo bakal masuk ke pasar modal sebagai pembeli siaga rights issue yang digelar oleh Intikeramik Alamasri Industri.
  • 21:17 WIB. Pertamina - Pertamina menyerahkan 5.000 bibit pohon kepada Pemerintah Kota Balikpapan.
  • 21:17 WIB. Nam Air - Nam Air berencana menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi.

Sebut Nama Novanto, Andi Narogong Dinilai Cemarkan Nama Baik DPR

Foto Berita Sebut Nama Novanto, Andi Narogong Dinilai Cemarkan Nama Baik DPR
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Indonesia Pemantau Parlemen mendesak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menjaga kehormatan dewan dengan melaporkan pihak-pihak yang dinilai telah berupaya melakukan pelecehan terhadap parlemen.

"Tindakan pelecehan terhadap parlemen, misalnya, upaya melibatkan pimpinan DPR RI pada kasus dugaan korupsi KTP-E," kata Koordinator Advokasi HIMI-PP, Rabudin L, di depan ruang MKD Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Menurut Rabudin, fakta-fakta sebenarnya mulai terungkap pada sidang di pengadilan tipikor. Sebelumnya, pada sidang di Pengadilan Tipikor, Senin (29/5), terdakwa kasus dugaan korupsi KTP-E, Andi Agustinus alias Andi Narogong, mengaku dua kali bertemu dengan Ketua DPR RI Setya Novanto, tapi dalam pertemuan itu hanya membahas soal atribut kampanye, bukan soal KTP-E.

"Penawaran baju kaos untuk kampanye juga ditolak, dengan alasan harganya terlalu mahal," kata Rabudin.

Rabudin menambahkan, saksi lainnya yakni pimpinan PT Sandipala Artha Putra, Paulus Tannos, dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, melalui teleconference dari Singapura, Senin (29/5/2017), mengatakan, Andi Narogong tidak pernah bertemu dengan Setya Novanto.

Menurut Paulus Tannos, Andi Narogong hanya berupaya mencatut nama dan mengaku sebagai orang dekat Setya Novanto, agar dirinya diikutsertakan dalam proyek KTP-E.

"Berdasarkan pengakuan terdakwa, Andi Narogong dan Paulus Tannos, tampak ada upaya pelecehan terhadap parlemen," katanya.

Karena itu, HIMI-PP mendesak MKD untuk menjaga kehormatan dewan dengan melaporkan orang yang dinilai telah berupaya melecehkan parlemen. (CP/Ant)

Tag: Himpunan Mahasiswa Indonesia Pemantau Parlemen, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto, Andi Narogong

Penulis: ***

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Andi Aliev

Recommended Reading