Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Rabu, 23 Agustus 2017

  • 11:48 WIB. Linkin Park - Linkin Park akan segera mengadakan publik memorial untuk mengenang kematian Chester Bennington.
  • 11:23 WIB. London - Chelsea siapkan dana  US$ 40 untuk boyong bek Southampton Virgil Van Dijk.
  • 11:20 WIB. MA - Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali membantah isu dirinya melakukan pertemuan dengan Ketua DPR RI Setya Novanto.
  • 10:22 WIB. Garuda - Pemerintah Jepang akan melanjutkan pembicaraan dengan Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan Jakarta-Nagoya.
  • 10:22 WIB. Vietjet - Vietjet berencana membuka rute penerbangan internasional Ho Chi Minh City-Jakarta.
  • 10:03 WIB. DILD - Intiland Development merevisi target marketing sales menjadi senilai Rp2,3 triliun pada tahun ini.
  • 10:01 WIB. KLBF - Kalbe Farma merealisasikan belanja modal Rp413 miliar pada paruh pertama 2017.
  • 10:00 WIB. WSBP - Waskita Beton Precast menargetkan nilai kontrak baru sebesar Rp12,36 triliun pada 2017.
  • 09:59 WIB. WSBP - Waskita Beton Precast meraih kontrak baru Rp6,4 triliun sepanjang 7 bulan pertama tahun ini.
  • 09:58 WIB. Seng - ILZSG melaporkan pasar seng mengalami defisit 203.000 ton pada semester I-2017.
  • 09:27 WIB. Hukum - Wapres minta First Trevel minta ganti rugi uang jamaah.
  • 09:25 WIB. Bendera Terbalik - Menhan minta masyarakat jangan terbawa emosi.
  • 09:24 WIB. Hukum - OJK akan cegah kasus perjalanan umrah.
  • 09:23 WIB. Jokowi - Presiden Jokowi akan hadiri karnaval kemerdekaan di Bandung.

Jokowi dan JK Tiba di RS Polri

Foto Berita Jokowi dan JK Tiba di RS Polri
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akhirnya tiba di RS Polri, Jakarta Timur, Kamis malam (25/5/2017), tempat di mana korban bom bunuh diri Kampung Melayu dirawat. Korban yang dirawat merupakan anggota kepolisian.

Mengenakan kemeja putih dan batik, Jokowi-JK tiba di RS Polri sekitar pukul 21.04 WIB. R1 dan RI2 langsung menuju kamar pasien dengan dikawal para paspamres.

Siang tadi Kepolisian Republik Indonesia memaparkan secara detail kronologi peristiwa bom di dekat Halte Busway Kampung Melayu, Kamis (24/5/2017) malam. Sebelumnya, Densus 88 telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kejadian tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan ledakan pertama terjadi di toilet umum sekitar pukul 21.00 WIB, selang lima menit kemudian atau sekitar pukul 21.05 WIB terjadi ledakan di dekat Halte TransJakarta yang jaraknya 5 hingga 10 meter dari TKP.

"Pelaku diduga dua orang dan keduanya meninggal dunia sampai. Saat ini masih diidentifikasi oleh inavis dan Puslabfor dan DVI dan densus 88 antiteror," imbuh Setyo.

Adapun saksi mata yang berada di TKP anggota Sabhara Polda Metro Jaya Bripda Febrianto Sinaga menyatakan anggota tengah ditugaskan memantau pawai obor di Terminal Kampung Melayu. Ia mengatakan korban tengah menyantap pecel lele saat kejadian.

"Korban makan pecel lele di TKP 50 meter. Di TKP dengar ledakan saksi Agung mencium bau menyengat dan kepulan asap putih. Di TKP ada empat korban tergeletak. Yogi, Taufan, dan dua anggota lain tidak sempat lihat wajah," terang Setyo.

Setyo menambahkan bahwa saat melakukan evakuasi terjadi ledakan kedua yang jaraknya 10 meter dari TKP pertama.

"Evakuasi korban stop kendaraan. Saat coba evakuasi, terjadi ledakan kedua yang jaraknya 10 meter dari TKP. Sebelumnya anggota sakit telinga karena tekanan, panik, dan menjauh dari TKP dan minta tolong diantar ke Polres Jakarta Timur untuk melapor," imbuh dia.

Setyo merinci nama-nama seluruh korban bom Kampung Melayu di antaranya tiga anggota kepolisian meninggal dunia Bripda Taufan Tsunami, Bripda Ridho Setiawan, dan Bripda Imam Gilang Adinata. Dua diduga pelaku pengeboman bunuh diri turut meninggal dunia di tempat.

"Untuk korban luka-luka di antaranya Bripka Ferry, Bripda Yogi, Bripda M Puji, Bripda M Alaging, Bripda Syukron, dan Bripda Pandu Dwi. Sedangkan sipil Agung (sopir Kopaja), Damai S (sopir), Tatiek (karyawati BUMN), Susi A Fitrianisusi (mahasiswi), Jihan (mahasiswi)," paparnya.

Tag: Muhammad Jusuf Kalla (JK), Joko Widodo (Jokowi), Bom Kampung Melayu

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Dina Kusumaningrum

Recommended Reading