Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

  • 13:34 WIB. Box Office - The Hitman's Bodyguard merajai Box Office pekan ini dengan penghasilan mencapai US$21,6 juta.
  • 13:32 WIB. Bursa Transfer - Liverpool kembali tolak tawaran Barcelona senilai US$113 juta untuk Philipe Coutinho.
  • 13:28 WIB. Amerika Serikat - Tidak ada pencemaran minyak yang terjadi akibat tabrakan kapal perang AS dan kapal tanker Singapura.
  • 13:26 WIB. Amerika Serikat - 10 orang hilang akibat kapal perang AS, USS John S.McCain bertabrakan dengan kapal tanker Singapura.
  • 13:23 WIB. Pupuk - Industri pupuk nasional mencatatkan kenaikan volume penjualan 131% pada Juli 2017 dibandingkan Juni.
  • 13:22 WIB. Kemenhub - Kemenhub akan menjalin kerja sama pemanfaatan 28 pelabuhan dan bandara dengan BUMD, BUMN, dan swasta.
  • 13:21 WIB. Dubai - Dubai Tourism mencatat kunjungan wisman ke kota ini mencapai 8,6 juta orang pada semester I-2017.
  • 13:20 WIB. Masmindo - Masmindo Dwi Area akan memulai konstruksi tambang emas di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.
  • 13:19 WIB. Jamkrindo - Jamkrindo sampai dengan Juli 2017 merealisasikan penjaminan kredit 63,47% dari total target yang telah ditetapkan.
  • 13:18 WIB. BBTN - BTN menargetkan pendapatan non-bunga dari transaksi digital naik 86% menjadi Rp 153,9 miliar pada tahun ini.
  • 13:06 WIB. Lexus - Lexus Indonesia mencatat penjualan sebesar Rp400 miliar di ajang GIIAS 2017.
  • 10:53 WIB. Manchester - Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai US$275 juta.
  • 10:29 WIB. Google - Google luncurkan fitur baru yang akan buat video preview muncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.
  • 10:26 WIB. Medsos - Netizen ramaikan jagat maya dengan cuitan larangan motor lewat Rasuna Said.
  • 10:19 WIB. Gadget - Motorola patenkan teknologi layar yang bisa perbaiki sendiri.

Jokowi dan JK Akan Sambangi Korban Bom Kampung Melayu di RS Polri

Foto Berita Jokowi dan JK Akan Sambangi Korban Bom Kampung Melayu di RS Polri
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dikabarkan akan menjenguk korban bom bunuh diri Kampung Melayu yang dirawat di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur.

"Iya Pak Jokowi dan Pak JK akan ke sini (RS Polri)," kata salah satu sumber yang tak bisa disebutkan namanya kepada Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (25/5/2017).

Siang tadi Kepolisian Republik Indonesia memaparkan secara detail kronologi peristiwa bom di dekat Halte Busway Kampung Melayu, Kamis (24/5/2017) malam. Sebelumnya, Densus 88 telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kejadian tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menjelaskan ledakan pertama terjadi di toilet umum sekitar pukul 21.00 WIB, selang lima menit kemudian atau sekitar pukul 21.05 WIB terjadi ledakan di dekat Halte TransJakarta yang jaraknya 5 hingga 10 meter dari TKP.

"Pelaku diduga dua orang dan keduanya meninggal dunia sampai. Saat ini masih diidentifikasi oleh inavis dan Puslabfor dan DVI dan densus 88 antiteror," imbuh Setyo.

Adapun saksi mata yang berada di TKP anggota Sabhara Polda Metro Jaya Bripda Febrianto Sinaga menyatakan anggota tengah ditugaskan memantau pawai obor di Terminal Kampung Melayu. Ia mengatakan korban tengah menyantap pecel lele saat kejadian.

"Korban makan pecel lele di TKP 50 meter. Di TKP dengar ledakan saksi Agung mencium bau menyengat dan kepulan asap putih. Di TKP ada empat korban tergeletak. Yogi, Taufan, dan dua anggota lain tidak sempat lihat wajah," terang Setyo.

Setyo menambahkan bahwa saat melakukan evakuasi terjadi ledakan kedua yang jaraknya 10 meter dari TKP pertama.

"Evakuasi korban stop kendaraan. Saat coba evakuasi, terjadi ledakan kedua yang jaraknya 10 meter dari TKP. Sebelumnya anggota sakit telinga karena tekanan, panik, dan menjauh dari TKP dan minta tolong diantar ke Polres Jakarta Timur untuk melapor," imbuh dia.

Setyo merinci nama-nama seluruh korban bom Kampung Melayu di antaranya tiga anggota kepolisian meninggal dunia Bripda Taufan Tsunami, Bripda Ridho Setiawan, dan Bripda Imam Gilang Adinata. Dua diduga pelaku pengeboman bunuh diri turut meninggal dunia di tempat.

"Untuk korban luka-luka di antaranya Bripka Ferry, Bripda Yogi, Bripda M Puji, Bripda M Alaging, Bripda Syukron, dan Bripda Pandu Dwi. Sedangkan sipil Agung (sopir Kopaja), Damai S (sopir), Tatiek (karyawati BUMN), Susi A Fitrianisusi (mahasiswi), Jihan (mahasiswi)," paparnya.

Tag: Joko Widodo (Jokowi), Muhammad Jusuf Kalla (JK), Bom Kampung Melayu, Setyo Wasisto

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Dina Kusumaningrum

Recommended Reading