Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

  • 13:34 WIB. Box Office - The Hitman's Bodyguard merajai Box Office pekan ini dengan penghasilan mencapai US$21,6 juta.
  • 13:32 WIB. Bursa Transfer - Liverpool kembali tolak tawaran Barcelona senilai US$113 juta untuk Philipe Coutinho.
  • 13:28 WIB. Amerika Serikat - Tidak ada pencemaran minyak yang terjadi akibat tabrakan kapal perang AS dan kapal tanker Singapura.
  • 13:26 WIB. Amerika Serikat - 10 orang hilang akibat kapal perang AS, USS John S.McCain bertabrakan dengan kapal tanker Singapura.
  • 13:23 WIB. Pupuk - Industri pupuk nasional mencatatkan kenaikan volume penjualan 131% pada Juli 2017 dibandingkan Juni.
  • 13:22 WIB. Kemenhub - Kemenhub akan menjalin kerja sama pemanfaatan 28 pelabuhan dan bandara dengan BUMD, BUMN, dan swasta.
  • 13:21 WIB. Dubai - Dubai Tourism mencatat kunjungan wisman ke kota ini mencapai 8,6 juta orang pada semester I-2017.
  • 13:20 WIB. Masmindo - Masmindo Dwi Area akan memulai konstruksi tambang emas di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.
  • 13:19 WIB. Jamkrindo - Jamkrindo sampai dengan Juli 2017 merealisasikan penjaminan kredit 63,47% dari total target yang telah ditetapkan.
  • 13:18 WIB. BBTN - BTN menargetkan pendapatan non-bunga dari transaksi digital naik 86% menjadi Rp 153,9 miliar pada tahun ini.
  • 13:06 WIB. Lexus - Lexus Indonesia mencatat penjualan sebesar Rp400 miliar di ajang GIIAS 2017.
  • 10:53 WIB. Manchester - Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai US$275 juta.
  • 10:29 WIB. Google - Google luncurkan fitur baru yang akan buat video preview muncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.
  • 10:26 WIB. Medsos - Netizen ramaikan jagat maya dengan cuitan larangan motor lewat Rasuna Said.
  • 10:19 WIB. Gadget - Motorola patenkan teknologi layar yang bisa perbaiki sendiri.

Wali Kota Semarang: Mari Kita Berdoa atas Musibah di Kampung Melayu

Foto Berita Wali Kota Semarang: Mari Kita Berdoa atas Musibah di Kampung Melayu
Warta Ekonomi.co.id, Semarang -

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan keprihatinannya atas tragedi bom yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta, yang menewaskan lima orang dan melukai setidaknya 10 orang.

"Mari kita berdoa atas musibah di Kampung Melayu, Jakarta. Semoga diampuni segala dosa para korban dan diterima di sisi Allah SWT," katanya saat membuka karnaval Dugderan di Semarang, Kamis (25/5/2017).

Karnaval Dugderan merupakan agenda tahunan masyarakat Kota Semarang dalam menyambut datangnya Bulan Puasa yang diisi dengan berbagai atraksi seni budaya mewakili pluralitas budaya masyarakat Semarang.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi itu, meminta masyarakat juga berdoa agar tidak hanya masyarakat Kota Semarang, tetapi seluruh Indonesia bisa terhindari dari berbagai marabahaya. Usai membacakan sambutan, orang nomor satu di Kota Semarang itu menyampaikan keprihatinan terhadap tragedi bom yang kembali terjadi di Jakarta yang ditengarai merupakan bom bunuh diri.

"Kami ikut prihatin karena masih ada juga oknum warga bangsa kita yang mempunyai keinginan mencederai temannya yang lain, membunuh 'sedulurnya' (saudaranya) yang lain, sebagaimana terjadi di Kampung Melayu, Jakarta," katanya.

Oleh karena itu, Hendi mengajak masyarakat Kota Semarang untuk sejenak mendoakan para korban bom di Kampung Melayu agar diterima di sisi Allah dan diampuni segala dosa-dosanya.

"Juga, berdoa mudah-mudahan Kota Semarang yang sudah guyub dan kondusif ini terjaga dengan baik. Perlu peran serta semua 'stakeholder' lain yang ada di Semarang," katanya.

Ledakan bom terjadi dua kali di halte bus Transjakarta di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5/2017) malam, dengan selisih waktu sekitar lima menit. Dua ledakan itu menewaskan setidaknya lima orang, yakni dua orang yang diduga sebagai pelaku dan tiga personel polisi yang gugur ketika menjalankan tugas mengawal pawai obor menjelang Ramadhan.

Selain itu, ledakan bom juga melukai setidaknya 10 orang, terdiri atas lima personel kepolisian dan lima orang warga sipil. (CP/Ant)

Tag: Hendrar Prihadi, Bom Kampung Melayu, Semarang

Penulis: ***

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Recommended Reading