Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Rabu, 23 Agustus 2017

  • 00:00 WIB. JK - Wapres JK minta KPK lebih kuat lagi.
  • 23:08 WIB. First Travel - First Travel masih kekeh mampu memberangkatkan calon jamaah umrah ke Mekah.
  • 23:07 WIB. Valencia - Inter Milan dapatkan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Valencia disertai opsi pembelian di akhir musim.
  • 23:01 WIB. Kemenhub - Kemenhub menargetkan penerapan aplikasi Inaportnet di sepuluh pelabuhan hingga akhir 2017.
  • 23:00 WIB. Arebi - Arebi mengklaim sektor properti di Pulau Bali mulai mengalami pergerakan penjualan.
  • 22:59 WIB. Pefindo - Pefindo memberikan prospek stabil bagi sejumlah perusahaan multifinance meski kondisi industri masih tertekan.
  • 22:58 WIB. BEI - BEI Perwakilan Semarang menargetkan 12.000-13.000 investor hingga akhir 2017.
  • 22:57 WIB. Tenis - Rafael Nadal kembali menduduki ranking 1 dunia tenis.
  • 22:57 WIB. Jakpro - Jakarta Propertindo berharap pengajuan suntikan modal Rp3,5 triliun bisa disetujui dewan.
  • 22:56 WIB. Pakuwon - Pakuwon Jati akan segera mengoperasikan Tunjungan Plaza 6 pada 23 September mendatang.
  • 22:56 WIB. US Open - Victoria Azarenka absen dari turnamen US Open terkait masalah keluarga.
  • 22:55 WIB. Fesyen - Pebisnis pakaian jadi membidik pasar Eropa Timur sebagai alternatif tujuan ekspor yang menjanjikan.
  • 22:55 WIB. Ternak - Sejumlah pedagang hewan kurban di Soreang mengeluhkan harga bibit ternak yang mahal.
  • 22:54 WIB. Jerman - Pelaku industri makanan dan minuman mengincar pasar Jerman yang terkenal sebagai pusat perekonomian di Eropa.
  • 22:53 WIB. Catalunya - Barcelona dikabarkan akan menuntut Neymar terkait masalah kontrak.

Lazada Gandeng Bank Mandiri, Telkomsel dan JNE Luncurkan Program #KamuJugaBisa

Foto Berita Lazada Gandeng Bank Mandiri, Telkomsel dan JNE Luncurkan Program #KamuJugaBisa
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Lazada Indonesia bersama dengan Bank Mandiri, Telkomsel dan JNE menandatangani perjanjian kerjasama untuk mendukung pengembangan potensi UMKM Indonesia melalui program #KamuJugaBisa. Dengan dukungan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia, program #KamuJugaBisa ini akan berlangsung sepanjang 2017 dengan target mengedukasi 25.000 UMKM di Indonesia agar dapat mengembangkan bisnis mereka secara online.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia mengatakan selama lima tahun kehadiran Lazada di tengah- tengah masyarakat Indonesia telah menjadi mitra pilihan lebih dari 15,000 UMKM dengan jutaan jenis produk.

"Kami bangga telah menjadi bagian dari perkembangan bisnis mereka. Saat ini, bersama dengan para mitra, kami melihat kesempatan untuk dapat berkontribusi lebih banyak bagi pengembangan potensi UMKM melalui berbagai cara, antara lain program #KamuJugaBisa," ujar Florian.

Untuk program #KamuJugaBisa, setiap pihak, baik Lazada, Telkomsel, Mandiri dan JNE memiliki peran masing-masing dalam inisiatif ini. Sejumlah kemudahan akan diberikan bagi para UMKM dalam program #KamuJugaBisa, seperti Telkomsel yang berkomitmen untuk menyediakan akses dan paket data dan telefon murah Bank Mandiri berkomitmen untuk membantu akses pembiayaan dan JNE yang akan memberikan dukungan gratis ongkos kirim selama 3 bulan bagi para UMKM peserta program #KamuJugaBisa.

Inisiatif bersama ini juga mendapatkan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia. “Kami menyambut baik inisiatif program bersama #KamuJugaBisa untuk memajukan perekonomian Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya kami melihat kolaborasi sejumlah instansi swasta dan BUMN untuk mengembangkan UMKM sejalan dengan potensi ekonomi digital Indonesia.” ungkap Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan BEKRAF.

“BEKRAF akan mendukung inisiatif ini dengan menyediakan akses terhadap UMKM binaan BEKRAF dan memfasilitasi pelatihan bagi UMKM yang berpotensi dalam kerangka program #KamuJugaBisa,” tambahnya.

Lazada Indonesia berharap #KamuJugaBisa dapat diterima dengan baik bagi pelaku UMKM di Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka, serta meningkatkan perekonomian Indonesia. Untuk mendaftarkan diri, UMKM dapat mengakses laman www.lazada.co.id/jualan-online.

Tag: Bisnis Online, PT ECart Services Indonesia (Lazada), Florian Holm, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Foto: Dina Kusumaningrum

Recommended Reading