Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 24 Juni 2017

  • 00:17 WIB. Mudik Lebaran - H-2 jadi puncak arus mudik penumpang Kereta Api.
  • 00:12 WIB. BMTR - Global Mediacom membagikan dividen senilai Rp70 miliar dari laba bersih 2016.
  • 23:38 WIB. Mudik Lebaran - Gubernur Sumut tegaskan ASN dilarang gunakan kendaraan dinas untuk mudik.
  • 23:29 WIB. Obama - Mantan Presiden AS Barack Obama selain berlibur di Bali ia dikabarkan akan berlibur di Yogyakarta.
  • 23:27 WIB. Mudik Lebaran - Menteri Luhut harap tragedi brexit tidak terulang kembali.
  • 23:27 WIB. Daging Sapi - Harga daging sapi di Medan tembus Rp140 ribu/kg.
  • 23:25 WIB. Mudik Lebaran - Menhub: Bus tanpa stiker biru dilarang beroperasi.
  • 23:24 WIB. Mudik Lebaran - Polantas: Puncak mudik di Bekasi terjadi Kamis malam.
  • 22:45 WIB. Sydney - Kepolisian Sydney akan pasang pembatas di area pejalan kaki, guna cegah serangan kendaraan bermotor.
  • 22:32 WIB. Mudik Lebaran - 26.183 pemudik motor lewati Cirebon.
  • 22:30 WIB. Mudik Lebaran - Aher sebut selama menjabat sebagai gubernur Jabar mudik lebaran tahun ini lancar.
  • 22:27 WIB. China - Otoritas China perketat penyebaran konten video berbasis online.

Lazada Gandeng Bank Mandiri, Telkomsel dan JNE Luncurkan Program #KamuJugaBisa

Foto Berita Lazada Gandeng Bank Mandiri, Telkomsel dan JNE Luncurkan Program #KamuJugaBisa
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Lazada Indonesia bersama dengan Bank Mandiri, Telkomsel dan JNE menandatangani perjanjian kerjasama untuk mendukung pengembangan potensi UMKM Indonesia melalui program #KamuJugaBisa. Dengan dukungan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia, program #KamuJugaBisa ini akan berlangsung sepanjang 2017 dengan target mengedukasi 25.000 UMKM di Indonesia agar dapat mengembangkan bisnis mereka secara online.

Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia mengatakan selama lima tahun kehadiran Lazada di tengah- tengah masyarakat Indonesia telah menjadi mitra pilihan lebih dari 15,000 UMKM dengan jutaan jenis produk.

"Kami bangga telah menjadi bagian dari perkembangan bisnis mereka. Saat ini, bersama dengan para mitra, kami melihat kesempatan untuk dapat berkontribusi lebih banyak bagi pengembangan potensi UMKM melalui berbagai cara, antara lain program #KamuJugaBisa," ujar Florian.

Untuk program #KamuJugaBisa, setiap pihak, baik Lazada, Telkomsel, Mandiri dan JNE memiliki peran masing-masing dalam inisiatif ini. Sejumlah kemudahan akan diberikan bagi para UMKM dalam program #KamuJugaBisa, seperti Telkomsel yang berkomitmen untuk menyediakan akses dan paket data dan telefon murah Bank Mandiri berkomitmen untuk membantu akses pembiayaan dan JNE yang akan memberikan dukungan gratis ongkos kirim selama 3 bulan bagi para UMKM peserta program #KamuJugaBisa.

Inisiatif bersama ini juga mendapatkan dukungan dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia. “Kami menyambut baik inisiatif program bersama #KamuJugaBisa untuk memajukan perekonomian Indonesia. Ini merupakan pertama kalinya kami melihat kolaborasi sejumlah instansi swasta dan BUMN untuk mengembangkan UMKM sejalan dengan potensi ekonomi digital Indonesia.” ungkap Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan BEKRAF.

“BEKRAF akan mendukung inisiatif ini dengan menyediakan akses terhadap UMKM binaan BEKRAF dan memfasilitasi pelatihan bagi UMKM yang berpotensi dalam kerangka program #KamuJugaBisa,” tambahnya.

Lazada Indonesia berharap #KamuJugaBisa dapat diterima dengan baik bagi pelaku UMKM di Indonesia untuk mengembangkan potensi mereka, serta meningkatkan perekonomian Indonesia. Untuk mendaftarkan diri, UMKM dapat mengakses laman www.lazada.co.id/jualan-online.

Tag: Bisnis Online, PT ECart Services Indonesia (Lazada), Florian Holm, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Foto: Dina Kusumaningrum

Recommended Reading