Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Rabu, 23 Agustus 2017

  • 13:17 WIB. Cakrawala - Asuransi Cakrawala Proteksi menambah jaringan pemasaran ke-25 dan ke-26 di Pulau Sulawesi.
  • 11:48 WIB. Linkin Park - Linkin Park akan segera mengadakan publik memorial untuk mengenang kematian Chester Bennington.
  • 11:23 WIB. London - Chelsea siapkan dana  US$ 40 untuk boyong bek Southampton Virgil Van Dijk.
  • 11:20 WIB. MA - Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali membantah isu dirinya melakukan pertemuan dengan Ketua DPR RI Setya Novanto.
  • 10:22 WIB. Garuda - Pemerintah Jepang akan melanjutkan pembicaraan dengan Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan Jakarta-Nagoya.
  • 10:22 WIB. Vietjet - Vietjet berencana membuka rute penerbangan internasional Ho Chi Minh City-Jakarta.
  • 10:03 WIB. DILD - Intiland Development merevisi target marketing sales menjadi senilai Rp2,3 triliun pada tahun ini.
  • 10:01 WIB. KLBF - Kalbe Farma merealisasikan belanja modal Rp413 miliar pada paruh pertama 2017.
  • 10:00 WIB. WSBP - Waskita Beton Precast menargetkan nilai kontrak baru sebesar Rp12,36 triliun pada 2017.
  • 09:59 WIB. WSBP - Waskita Beton Precast meraih kontrak baru Rp6,4 triliun sepanjang 7 bulan pertama tahun ini.
  • 09:58 WIB. Seng - ILZSG melaporkan pasar seng mengalami defisit 203.000 ton pada semester I-2017.
  • 09:27 WIB. Hukum - Wapres minta First Trevel minta ganti rugi uang jamaah.
  • 09:25 WIB. Bendera Terbalik - Menhan minta masyarakat jangan terbawa emosi.
  • 09:23 WIB. Jokowi - Presiden Jokowi akan hadiri karnaval kemerdekaan di Bandung.

Sinar Mas Land Groundbreaking Kawasan Digital Hub di BSD City

Foto Berita Sinar Mas Land Groundbreaking Kawasan Digital Hub di BSD City
Warta Ekonomi.co.id, Tangerang -

Perusahaan pengembang properti Sinar Mas Land menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking kawasan Digital Hub di BSD City, Kamis (18/5/2017). Kawasan yang dibangun di atas lahan seluas 25,86 hektare ini berlokasi tepat di bagian selatan Green Office Park, BSD City.

Kawasan Digital Hub dibangun dengan total investasi sekitar Rp7 triliun akan diperuntukkan bagi perusahaan startup company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang Information Technology Science.

Acara groundbreaking Digital Hub BSD City ini turut dihadiri oleh perwakilan pemerintah di antaranya Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf; Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar; Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, dan CEO Group Sinar Mas Land Michael Widjaja.

CEO Group Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan kehadiran Digital Hub sebagai inovasi Sinar Mas Land untuk mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city di tanah air serta menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi informasi.

"Ini (Digital Hub) merupakan inovasi terbaru Sinar Mas Land untuk mengakomodir perkembangan industri informasi dan teknologi digital yang sangat pesat," kata Michael.

Ia berharap kehadiran digital hub dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri berbasis IT dan teknologi digital mengingat saat ini pemerintah tengah fokus untuk mendorong pertumbuhan tersebut.

"Kawasan ini didedikasikan sebagai Silicon Valley Indonesia dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan berbasis teknologi dan digital. Jadi kami berharap dari digital hub akan lahir berbagai inovasi baru dari dunia digital serta IT," tambah Michael.

Sinar Mas Land dalam membangun digital hub itu menggandeng NBBJ sebuah konsultan arsitek terkemuka dunia yang kerap men-design sejumlah kantor perusahaan IT dunia seperti Amazon dan markas Samsung di Amerika Serikat. Proyek pembangunan kawasan digital hub rencana dilengkapi dengan berbagai infrastruktur teknologi canggih untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital.

Tag: Sinar Mas Land, Michael Widjaja, Triawan Munaf, Ahmed Zaki Iskandar, I Gusti Putu Suryawirawan

Penulis: Boyke P. Siregar

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Boyke P. Siregar

Recommended Reading