Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Selasa, 23 Mei 2017

  • 22:50 WIB. Bom Manchester- Pasca ledakan di konser Ariana Grande, Manchester, Kota New York terapkan siaga satu.
  • 22:47 WIB. Kemenlu- Tiga WNI selamat dalam serangan di Konser Ariana Grande, Manchester.
  • 22:46 WIB. JKN- Profesor UI Hasbullah Thabrany mengatakan pendapatan Jaminan Kesehatan Nasional kecil sehingga memicu persoalan defisit anggaran.
  • 22:45 WIB. CPIN- Presdir Charoen Indonesia Tjiu Thomas mengatakan proses akuisisi Seven Eleven (sevel) menghabiskan dana sekitar Rp1 triliun.
  • 22:41 WIB. DPR- Badan Kerja Sama Antar Parlemen DPR meminta resolusi Uni Eropa terkait dengan minyak kelapa sawit dan deforestasi harus ditinjau ulang.
  • 22:40 WIB. Mudik 2017- ASDP Indonesia Ferry siap mengangkut penumpang penyeberangan yang diperkirakan mencapai 4,95 juta penumpang.
  • 22:38 WIB. Pungli- Seorang ketua RT di Kota Banjarbaru, Kalsel ditangkap tim satgas pungli karena meminta uang dalam pengurusan sertifikat program agraria nasional.
  • 22:37 WIB. WTP- KPK minta pemerintah makin memperkecil celah korupsi di Kementerian/Lembaga usai mendapat predikat WTP dari BPK
  • 22:35 WIB. Jubir KPK- "Penolakan praperadilan Miryam S Haryani mununjukkan keinginan DPR untuk mengajukan hak angket jelas tidak relevan".
  • 22:33 WIB. Sweeping- Kepolisian Resor Metro Bekasi ormas tidak boleh sembarang melakukan aksi sweeping karena melanggar dua pasal pidana.
  • 20:49 WIB. Baja - Pertumbuhan ekonomi sinyal berkembangnya pasar baja domestik.
  • 20:48 WIB. Mudik - 4,95 juta pemudik siap diangkut dengan kapal laut.
  • 20:46 WIB. Pemerintah - Pemerintah serap Rp14 triliun dari lelang Surat Utang Negara (SUN).  
  • 20:44 WIB. WWF Indonesia - WWF Indonesia siapkan 70 sekat kanal di Jambi.
  • 20:42 WIB. Bekasi - Polrestabes Bekasi musnahkan 15.895 botol minuman keras.

Sinar Mas Land Groundbreaking Kawasan Digital Hub di BSD City

Foto Berita Sinar Mas Land Groundbreaking Kawasan Digital Hub di BSD City
Warta Ekonomi.co.id, Tangerang -

Perusahaan pengembang properti Sinar Mas Land menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking kawasan Digital Hub di BSD City, Kamis (18/5/2017). Kawasan yang dibangun di atas lahan seluas 25,86 hektare ini berlokasi tepat di bagian selatan Green Office Park, BSD City.

Kawasan Digital Hub dibangun dengan total investasi sekitar Rp7 triliun akan diperuntukkan bagi perusahaan startup company, technology leaders, hingga institusi pendidikan yang bergerak di bidang Information Technology Science.

Acara groundbreaking Digital Hub BSD City ini turut dihadiri oleh perwakilan pemerintah di antaranya Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia Triawan Munaf; Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar; Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, dan CEO Group Sinar Mas Land Michael Widjaja.

CEO Group Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan kehadiran Digital Hub sebagai inovasi Sinar Mas Land untuk mewujudkan transformasi BSD City sebagai integrated smart digital city di tanah air serta menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi informasi.

"Ini (Digital Hub) merupakan inovasi terbaru Sinar Mas Land untuk mengakomodir perkembangan industri informasi dan teknologi digital yang sangat pesat," kata Michael.

Ia berharap kehadiran digital hub dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri berbasis IT dan teknologi digital mengingat saat ini pemerintah tengah fokus untuk mendorong pertumbuhan tersebut.

"Kawasan ini didedikasikan sebagai Silicon Valley Indonesia dipersembahkan khusus untuk menunjang operasional dan aktivitas keseharian perusahaan berbasis teknologi dan digital. Jadi kami berharap dari digital hub akan lahir berbagai inovasi baru dari dunia digital serta IT," tambah Michael.

Sinar Mas Land dalam membangun digital hub itu menggandeng NBBJ sebuah konsultan arsitek terkemuka dunia yang kerap men-design sejumlah kantor perusahaan IT dunia seperti Amazon dan markas Samsung di Amerika Serikat. Proyek pembangunan kawasan digital hub rencana dilengkapi dengan berbagai infrastruktur teknologi canggih untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era teknologi digital.

Tag: Sinar Mas Land, Michael Widjaja, Triawan Munaf, Ahmed Zaki Iskandar, I Gusti Putu Suryawirawan

Penulis: Boyke P. Siregar

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Boyke P. Siregar

Recommended Reading