Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Sabtu, 24 Juni 2017

  • 00:17 WIB. Mudik Lebaran - H-2 jadi puncak arus mudik penumpang Kereta Api.
  • 00:12 WIB. BMTR - Global Mediacom membagikan dividen senilai Rp70 miliar dari laba bersih 2016.
  • 23:38 WIB. Mudik Lebaran - Gubernur Sumut tegaskan ASN dilarang gunakan kendaraan dinas untuk mudik.
  • 23:29 WIB. Obama - Mantan Presiden AS Barack Obama selain berlibur di Bali ia dikabarkan akan berlibur di Yogyakarta.
  • 23:27 WIB. Mudik Lebaran - Menteri Luhut harap tragedi brexit tidak terulang kembali.
  • 23:27 WIB. Daging Sapi - Harga daging sapi di Medan tembus Rp140 ribu/kg.
  • 23:25 WIB. Mudik Lebaran - Menhub: Bus tanpa stiker biru dilarang beroperasi.
  • 23:24 WIB. Mudik Lebaran - Polantas: Puncak mudik di Bekasi terjadi Kamis malam.
  • 22:45 WIB. Sydney - Kepolisian Sydney akan pasang pembatas di area pejalan kaki, guna cegah serangan kendaraan bermotor.
  • 22:32 WIB. Mudik Lebaran - 26.183 pemudik motor lewati Cirebon.
  • 22:30 WIB. Mudik Lebaran - Aher sebut selama menjabat sebagai gubernur Jabar mudik lebaran tahun ini lancar.
  • 22:27 WIB. China - Otoritas China perketat penyebaran konten video berbasis online.

Dukung Ekonomi Kreatif Coworking Se-Indonesia Gelar Pertemuan di Bandung

Foto Berita Dukung Ekonomi Kreatif Coworking Se-Indonesia Gelar Pertemuan di Bandung
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

Besaran PDB ekonomi kreatif Indonesia mengalami kenaikan dari Rp525,96 triliun menjadi Rp852,24 triliun atau meningkat rata-rata 10,14 persen per tahun. Melihat potensi tersebut, Perkumpulan Coworking Indonesia mencetuskan kegiatan Temu Coworking Indonesia yang akan digelar di Co&Co, Bandung, Sabtu dan Minggu, 19 sampai 21 Mei 2017 mendatang.

“Temu Coworking Indonesia adalah ajang utama untuk mendukung keberadaan coworking space di Indonesia. Perkumpulan Coworking Indonesia mengadakan acara ini sebagai respon atas keinginan para pengelola dan pengguna coworking space untuk belajar lebih banyak lagi mengenai komunitas, kolaborasi dan jaringan untuk membangun kewirausahaan dan ekonomi kreatif di Indonesia,” papar Sekretaris Jenderal Perkumpulan Coworking Indonesia, Felencia Hutabarat dalam keterangannya, Jakarta, belum lama ini.

Temu Coworking Indonesia akan dituangkan dalam tiga mata acara utama membahas isu terbaru di dunia coworking space melalui kegiatan workshop, diskusi terbuka, dan coworking tour. Kegiatan yang akan dihadiri oleh 100 pemilik, operator, dan penggiat coworking space di Indonesia ini didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) yang juga fokus dalam pertumbuhan ekonomi kreatif Tanah Air.

“BEKRAF sudah menjadi mitra Perkumpulan Coworking Indonesia dari sejak awal pendiriannya. Kami berbagi tujuan yang sama yaitu mendukung perkembangan ekonomi dan industri kreatif di Indonesia. Keterlibatan BEKRAF sebagai mitra utama penyelenggara Temu Coworking Indonesia, merupakan wujud nyata kerja sama pemerintah dan komunitas di tingkat nasional. Kami berharap kerja sama ini bisa berlanjut di masa depan,” lanjut Felencia yang akrab disapa Ellen ini.

Kota Bandung sendiri dipilih sebagai lokasi pelaksanaan Temu Coworking Indonesia untuk pertama kalinya karena dikenal sebagai pusat kota kreatif di Indonesia. Selain itu, komunitas coworking pertama di Indonesia, yaitu Hackerspace Bandung yang didirikan pada tahun 2010, bermula di kota kembang. Sampai saat ini kota yang sering dijuluki kota kembang ini, sudah memiliki 20 coworking space.

Tag: Felencia Hutabarat, Perkumpulan Coworking Indonesia, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Penulis: Dina Kusumaningrum

Editor: Hafit Yudi Suprobo

Foto: Ning Rahayu

Recommended Reading