Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

Senin, 21 Agustus 2017

  • 13:06 WIB. Lexus - Lexus Indonesia mencatat penjualan sebesar Rp400 miliar di ajang GIIAS 2017.
  • 10:53 WIB. Manchester - Manchester City dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Messi yang mencapai US$275 juta.
  • 10:29 WIB. Google - Google luncurkan fitur baru yang akan buat video preview muncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.
  • 10:26 WIB. Medsos - Netizen ramaikan jagat maya dengan cuitan larangan motor lewat Rasuna Said.
  • 10:19 WIB. Gadget - Motorola patenkan teknologi layar yang bisa perbaiki sendiri.
  • 10:15 WIB. Gadget - Strategy Analytics: iPhone 7 merupakan smartphone paling populer di dunia dengan total pengapalan 16,9 juta unit.
  • 10:10 WIB. VPN - Otoritas mengharuskan penyedia telekomunikasi dan perusahaan teknologi memainkan peran lebih besar dalam menghapus VPN.
  • 10:09 WIB. VPN - Otoritas China mengeluarkan peringatan kepada platform e-commerce populer di negaranya atas penjualan Virtual Private Networks (VPN).
  • 10:05 WIB. Samsung - Analis: Samsung akan mengalami perlambatan pertumbuhan bisnisnya pada kuartal ketiga tahun ini.
  • 10:04 WIB. Samsung - Samsung bukukan laba operasional sebesar US$12,67 miliar (Rp169 triliun) untuk kuartal ini.
  • 10:02 WIB. Cikampek - BPTJ tengah mengkaji pembatasan operasional kendaraan berdasarkan plat nomor ganjil-genap di tol Cikampek.
  • 10:01 WIB. Migas - BPH Migas akan membuat payung hukum yang mengatur keuntungan badan usaha, yang menjalankan program BBM Satu Harga.
  • 09:04 WIB. Filipina - Uskup Filipina kecam tindakan pemberantasan narkoba oleh Rodrigo Duterte.

BEST Tanam 15.000 Pohon Mangrove dalam Rangka CSR

Foto Berita BEST Tanam 15.000 Pohon Mangrove dalam Rangka CSR
Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -

PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) melakukan sinergi dengan PT Megalopolis Manunggal Industrial Development (MMID) dalam rangka corporate social responsibility (CSR) untuk lingkungan yakni penanaman pohon mangrove.

CSR ini dilaksanakan keduanya melalui wadah MM2100 Peduli dengan keikutsertaan para tenant dari Kawasan Industri MM2100 mengadakan penanaman sekitar 15.000 pohon Mangrove di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Bekasi.

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Forum Pencinta Alam Kawasan Industri (FPAKI) MM2100 dan Gerakan #Savemugo Muara Gembong juga dihadiri Duta CSR Jawa Barat, Bapak Hendra Lesmana

"Gerakan Penanaman pohon Mangrove ini merupakan salah satu program CSR BEST yang telah dijalankan pada tahun lalu. Kami menyadari bahwa penanaman pohon Mangrove yang hanya dilakukan BEST masih belum cukup mengimbangi laju kerusakan lingkungan, oleh karena itu perlu dilakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang peduli dengan kelestarian ekosistem pesisir pantai di wilayah Bekasi dan sekitarnya, dan program ini diharapkan akan terus berkelanjutan," ujar Sekretaris Perusahaan Bekasi Fajar Industrial Estate, Herdian, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Ia berharap, dengan pelaksanaan CSR Lingkungan yang baru saja dilaksanakan dan untuk program CSR lainnya seperti pendidikan, sosial dan kemasyarakatan yang akan dilaksanakan ke depan melalui wadah MM2100 Peduli dan keikutsertaan para tenant dan perusahaan/lembaga lainnya, dapat memberikan hasil yang lebih baik kepada masyarakat yang membutuhkannya baik secara langsung maupun tidak langsung.

Tag: PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk

Penulis: Annisa Nurfitriyani

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Annisa Nurfitriyani

Recommended Reading